Bima, Waspadai Produk Kadaluarsa

Selama bulan Ramadhan selain memastikan warga bisa beribadah dengan khusyu, Pemerintah Kota Bogor juga memastikan harga-harga terutama harga bahan kebutuhan pokok aman terkendali dan melakukan operasi pasar murah. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bogor Bima Arya saat membuka Operasi Pasar Murah di Kecamatan Bogor Utara, Senin (6/7).

Menurut Bima adanya sedikit kenaikan harga masih wajar tetapi harus terus dipantau agar bisa mengantisipasi ketika ada kenaikan yang tidak wajar. “Apakah itu masalah produksinya atau distribusinya,” kata Bima.

Saat ini, lanjutnya. Disperindag Kota Bogor  terus berkoordinasidengan PD Pasar, UKM dan aparat di wilayah untuk terus melakukan operasi pasar. Selain itu juga untuk memastikan barang-barang atau produk yang dijual baik sembako maupun yang lainnya seperti biskuit dan penganan yang disuguhkan ketika lebaran tidak kadaluarsa.

“Kami sudah mengindentifikasi ada toko-toko yang setiap menjelang lebaran menjual produk-produk yang kadaluarsa,” ujar Bima. “Kepada ibu-ibu agar hati-hati ketika membeli dan lihat dulu tanggal expirenya jangan sampai lebaran berbuah petaka karena mengkonsumsi makanan yang kadaluarsa,” himbaunya.

print

You may also like...