Bima: SOTR Lebih Banyak Mudharatnya

Jelang bulan suci Ramadhan, Walikota Bogor, Bima Arya, memberikan perhatian khusus terkait pelaksanaan Sahur On The Road yang banyak dilakukan selama bulan Ramadhan.Untuk itu, melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor, Bima mengaku akan memonitor pelaksanaan SOTR. “Saya tidak melarang kegiatan SOTR. Hanya saja, dari tahun ke tahun dibanding sisi manfaat, sisi mudharatnya lebih dominan. Karena tidak jarang SOTR jadi ajang kebut-kebutan, ajang vandalisme dan pacaran,” kata Bima.

Menurut Bima, kebanyakan dalam pelaksanaan SOTR bukan membantu atau memberi makan sahur warga tetapi sebaliknya. “Saya tidak melarang ibadahnya tapi mudharatnya yang dicegah. Akan lebih baik kalau diarahkan ke hal lain, seperti membagikan tajil untuk berbuka dari pada membagikan makanan untuk saur,” ujar Bima.

Bima berharap dibulan suci Ramadhan,  mesjid-mesjid ramai oleh para kaum muslim yang berlomba-lomba beribadah mencari ampunan dan ridhanya. “Bukan ramai di mall-mall,” tandas Bima. Ia pun mengajak warga Kota Bogor untuk membangun suasana yang sejuk dan nyaman untuk beribadah selama bulan suci Ramadhan 1436 H. (rahmat)

print

You may also like...