Naik Mobil Exs Presiden Ri ke-1, Bima Siap Bangun Bogor Berkarakter

Dinilai memiliki kepedulian yang tinggi dalam mewujudkan Kota Bogor sebagai Heritage City, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto diangkat menjadi  anggota kehormatan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) sebagai bentuk apresiasi dari PPMKI.

bima-ppmkiMenurut Pembina PPMKI yang juga politikus, Roy Suryo, penyematan anggota kehormatan yang dilakukan Ketua PPMKI Ronny Arifuddin sebagai wujud apresiasi terhadap Bima Arya yang sangat peduli terhadap heritage.

“Saya kenal baik sosok Bima Arya, secara pribadi maupun politik. Kalau dari sisi pribadi, saya memang lihat anak muda ini punya satu visi yang bagus, dia bisa memadukan antara zaman old dan zaman now,” kata Roy Suryo usai penyematan.

Roy Suryo yang juga pakar telematika ini menilai Bima Arya sangat konsern dalam pelestarian sejarah yang dikombinasikan dengan teknologi kekinian.

“Pengetahuan serta referensi tentang bagaimana heritage, bagaimana Kang Bima ini mengembangkan Kota Bogor sangat baik. Melestarikan sejarah, tapi juga tidak melupakan atau justru memanfaatkan teknologi terbaru. Jadi saya mengibaratkan ini memadukan antara zaman old dan zaman now,” jelasnya.

Roy Suryo juga mengaku dengan prinsip Bima Arya yang tidak melupakan sejarah dalam pembangunan kota dan kehidupan sehari-hari. “Sejak awal menjabat walikota, Kang Bima selalu menggunakan mobil kuno untuk menghadiri upacara 17 Agustus. Sangat bagus, itu salah satu cara melestarikan sejarah. Mobil kuno ini jangan hanya dilihat sebagai sebuah mobil saja, tapi seni dalam melestarikan heritage sendiri. Orang tidak akan bisa membangun masa depan kalau tidak bisa melihat ke belakang atau sejarah. Prinsipnya jangan sekali-sekali melupakan sejarah,” ujarnya.

Sementara itu Bima Arya mengaku jatuh cinta terhadap komunitas hobi. “Saya jatuh cinta sama komunitas dan organisasi hobi karena ada sincerity di situ, ada ketulusan, ada brotherhood dan sisterhood. Saya merasa perlu hadir dan bersilaturahmi di sini untuk belajar, terutama belajar mengurus yang antik dan yang heritage,” ujar Bima.

Bima menambahkan, apa yang dilakukan anggota PPMKI seirama dengan mimpinya dalam membangun Kota Bogor. “Bogor ini kami sedang usahakan untuk menjadi kota yang berkarakter. Makanya kalau kemana- mana saya selalu bilang Bogor as Heritage City, kota pusaka. Bogor as Green City, kota hijau. Setiap 17 agustus, saya pasti nyari mobil antik untuk saya pakai ke upacara kemerdekaan. Saya ingin menarik perhatian publik, sebagai gestur simbolik. Keberpihakan kita pada heritage, yang kuno dan antik tidak tergerus arus zaman now. Kalau pergaulan perlu zaman now,” tambahnya.

Bima Arya juga berkesempatan mencoba menaiki mobil kuno Cadillac Fleetwood 75 Limousine bermesin 6.700cc V8, eks mobil dinas Presiden RI Pertama, Soekarno. Bima Arya terlihat enjoy mengelilingi kebun raya dengan dengan menggunakan mobil matik kuno keluaran tahun 1964 tersebut.

reporterpratama

print

You may also like...