Bima Kunjungi Enam Gereja

Diawali di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bogor yang berada di Jalan Paledang, Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan kunjungan ke sejumlah gereja saat misa malam natal 2016. Kunjungan dilakukan bersama-sama Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W. Maryono, Kapolresta Bogor Kota AKBP Suyudi Aria Seto, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol. M. Albar dan Dandenpom III/1 Mayor CPM M.H Nasution.

Kunjungan yang dimulai pukul 7 malam waktu setempat, ditujukan untuk memastikan pelaksanaan misa malam natal 2016 berjalan lancar, aman dan damai. “Saya bersama unsur Pimpinan Muspida Kota Bogor berkeliling dan berkoordinasi untuk memastikan rangkaian ibadah natal yang dijalani jemaat gereja di Kota Bogor berjalan tertib, aman, nyaman dan damai,” ujar Bima yang juga didampingi Kepala DLLAJ dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor.

Di setiap gereja yang dikunjungi, Bima mengajak semua jemaat untuk mendoakan agar Kota Bogor senantiasa dilindungi Tuhan YME dan agar warganya diberi kekuatan untuk menjaga kebersamaan dan persatuan. “Keberagaman adalah keniscayaan, perbedaan adalah keharusan. Tetapi persatuan dan kebersamaan harus selalu kita jaga terus secara bersama-sama,” ajaknya. Tidak lupa Bima juga mengucapkan selamat natal bagi para jemaat tiap gereja yang dikunjungi sambil mendoakan agar natal tahun ini dapat membawa kedamaian bagi semua.

Ada enam gereja yang dikunjungi Bima bersama unsur Muspida malam ini. Selain Gereja HKBP, gereja lainnya yaitu Gereja Zebaoth, Gereja Kristus Bogor dan Gereja Katolik St. Fransiskus Asisi, serta Gereja Katedral yang berlokasi tepat di seberang gedung DPRD Kota Bogor. Kunjungan misa malam natal ditutup di Gereja GKI yang berada di Jalan Pengadilan.

kotabogor.go.id

print

You may also like...