Bima : Distribusi Hewan Qurban Jangan Hanya di Pusat Kota

Walikota Bogor, Bima Arya bersama Yane Ardian Bima Arya menyalurkan hewan qurban berupa satu ekor sapi atas nama keluarga kepada warga Kampung Buntar, Kelurahan Muara Sari. Bima pun langsung menyaksikan penyembelihan hewan qurban tersebut bersama keluarga dan berbaur bersama warga kampung Buntar.

Kawasan kampung Buntar tepatnya di RW. 8 dipilih menjadi kampung tempat penyaluran hewan qurban karena letaknya berada di pinggiran dan sebagian besar warganya berada pada tingkat ekonomi rentan. Karenanya menjadi tempat program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di tahun 2015 ini.

Usai menyaksikan penyembelihan Bima menyampaikan, momentum Idul Adha adalah kesempatan untuk berbagi dengan warga yang betul-betul membutuhkan. “Karenanya distribusi hewan qurban jangan hanya terpusat di pusat kota, tetapi juga menjangkau daerah-daerah yang belum mendapatkan kesempatan memperoleh hewan qurban. Dan di kampung Buntar ini saya melihat warga memang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Menurut Bima, Idul Adha harus dimaknai betul bagaimana nilai-nilainya, bukan hanya sekedar prosesi penyembelihan hewan qurban. “Tetapi disini ada nilai-nilai kebersamaan, berbagi dan nilai-nilai kemanusian bagi kita semua,” kata Bima.

Bima juga berharap ini semangat dan momentum berbagi tidak hanya pada Hari Raya Idul Adha saja, tetapi dapat dilakukan setiap hari.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Bogor Selatan, Usman TZ.

| ikbal | *

print

You may also like...