Bima : Coaching Clinic Koperasi dan UKM Bantu Atasi Persoalan

Terdapat dua tujuan utama untuk perubahan dari diselenggarakannya coaching clinic yang digagas Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor. Pertama, untuk melakukan diagnosa terhadap permasalahan yang dihadapi koperasi dan UKM. Kedua, adalah melakukan pendampingan supaya mereka bisa berkembang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya seusai menjadi pembicara dalam acara coaching clinic Dinas Koperasi dan UKM di ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota, Senin (05/06/2017). Selain itu, ada pula kegiatan yang direncanakan untuk penataan pedagang kaki lima (PKL) di beberapa titik lokasi yang akan segera berjalan.

“Nanti persoalannya dilihat apa. Tadi kalau saya usulkan harus ada sinergi pembiayaan. Jadi ada anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), ada juga anggaran dari bank dan perusahaan untuk masuk membina UKM-UKM ini,” papar Bima.

Jadi, menurutnya, koperasi dan pelaku UKM ini tidak cukup hanya diberikan pembinaan semata. Namun mereka juga harus didorong melalui permodalan. “Tapi tentunya UKM-UKM unggulan yang harus dipilih berdasarkan coaching clinic ini,” jelas Bima.

sumberkotabogor.go.id

print

You may also like...