Bima Buka Gerai Ramayana Departemen Store ke-116

Masyarakat Bogor makin dimudahkan dengan berbagai fasilitas yang menunjanRMY2g kehidupan, mulai dari pusat perbelanjaan, tempat hiburan, hotel maupun conventions tempat digelarnya acara-acara besar. Banyaknya pembangunan fasilitas berkelas, menandakan Kota Bogor memilkiki potensi cukup besar di dunia ekonomi, bisnis dan jasa.

Salahsatu bukti perekonomian di Kota Bogor masuk kategori baik, terlihat dari banyaknya masyarakat yang memenuhi area pusat perbelanjaan baru yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur. Pusat perbelajan yang dibuka secara resmi Walikota Bogor Bima Arya tersebut merupakan gerai ke-116 Ramayana Departemen Store , Kamis (2/5/2016).

Pembukaan Ramayana Departemen Store Tajur tersebut dihadiri jajaran direksi maupun owner PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk, dan dihadiri juga  Ugik Kurniadi dari perwakilan PT Jakarta Intiland dan perwakilan DPRD serta unsur pemkot lainnya.

Walikota Bogor Bima Arya berharap, dibukanya Ramayana di kawasan Tajur ini bisa menjadi peluang bagi  masyarakat. Seperti di bidang ketenagakerjaan, UMKM dan lainnya. Namun Bima pun mengingatkan pihak Ramayana,  terkait masalah kemacetan di kawasan Jalan Raya Tajur.

“Saya minta pihak Ramayana berperan aktif dalam melakukan pengaturan arus lalu lintas, untuk antisipasi terjadinya kemacetan di sepanjang Jalan Raya Tajur ini. Ramayana juga harus melibatkan warga sekitar untuk bekerja di sini, jangan sampai warga sekitarnya tidak direkrut, tetapi warga dari luar Bogor malah dipekerjakan disini,” kata Bima.

Bukan itu saja, lanjut Bima, ke depan pihak Ramayana  harus memperhatikan aspek dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi kepentingan masyarakat, terutama untuk warga sekitar lokasi di sini. Dana CSR itu merupakan kewajiban  pihak perusahaan, jadi harus jadi prioritas.

“Saya yakin dengan dibukanya usaha ini, dan apabila semua aspek-aspek dipenuhi oleh pihak Ramayana, maka usaha ini akan menjadi barokah,” ucapnya.

Usai dibuka ribuan masyarakat yang sudah menunggu langsung masuk ke dalam pusat perbelanjaan Ramayana  departemen store, terlebih manajemen Ramayana memberikan sejumlah diskon besar.

Sementara itu  Corporate Secretary PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk, Setyadi Surya mengatakan, pusat perbelanjaan ini bernuansa pasar rakyat, dan ini merupakan cabang ke 116. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prastasi oleh Walikota Bogor.

“Bangunan Ramayana Tajur ini memiliki dua lantai, dengan luas lahan parkir 100 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan roda dua. Ramayana Tajur ini merupakan gerai ke 116 dan spart cabang ke 17. Dengan adanya pusat perbelanjaan ini, maka kita telah berpartisipasi untuk pembangunan daerah dan meramaikan pusat ekonomi di kawasan Tajur umumnya di Kota Bogor. Kita juga telah menjalin kerjasama dengan UMKM di Kota Bogor, karena ada potensi besar tumbuh bersama dengan Ramayana Tajur ini,” jelasnya.

Setyadi juga mengaku sudah memenuhi semua prosedur dan aturan-aturan yang telah ditetapkan Pemkot Bogor. “Mulai dari masalah perizinan yang telah dipenuhi, hingga soal tenaga kerja seperti yang ditekankan Walikota Bogor Bima Arya,” ujarnya. #pratama

print

You may also like...