Bikin Onar, Geng Motor Ini Dibekuk Polisi

Geng motor yang sempat meresahkan warga Kota Bogor akhirnya berhasil diamankan jajaran Polresta Bogor Kota. Mereka diamankan lantaran melakukan keributan dengan warga dan ojeg online di kawasan Jalan Suryakencana, tepatnya di Gang Aut, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kejadian bermula saat geng motor tersebut konvoy dengan membawa sejumlah bendera melintasi Jalan Suryakencana, Kamis (28/4/2022) sore. Warga pun berupaya membubarkan keributan antara rombongan pemotor dan warga tersebut, hingga akhirnya petugas kepolisian terpaksa menembakkan tembakan peringatan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ada 70 pemuda yang berhasil diamankan dari peristiwa keributan tersebut. Keributan itu terjadi di kawasan Jalan Suryakencana.

“Kami mendapatkan informasi bahwa kelompok XTC ini akan kumpul. Dari berbagai titik mereka akan menuju kota, sehingga kami menyebar personel dan sempat terjadi keributan di sekitar Gang Aut. Dimana sempat terjadi bentrok dengan beberapa warga dan juga ojol di sana,” ujarnya.

Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pengerjaan dan penyekatan di kawasan Tugu Kujang hingga berhasil diamankan personel. “Penyekatan di Tugu Kujang ini dan 70 orang kami amankan, 30 motor dan 6 bendera,” kata Kapolresta.

Susatyo menjelaskan pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara intensif termasuk cek urine terhadap mereka di Polresta Bogor Kota.

“Tujuannya hanya konvoi memperingati hari ulang tahun mereka pada hari ini. Saat ini tim masih terus mencari kelompok-kelompok lainnya,” tegas Kombes Pol Susatyo.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses para pemuda yang diamankan tersebut ke pihak kepolisian. “Jadi kita pastikan ada proses hukum. Apabila terbukti mereka mengacau dan kriminal. Apalagi di bulan Ramadhan yang harusnya banyak ibadah seperti ini,” kata Bima Arya.

Penulis Pratama

editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *