Besok, Gerbang Tol Cimanggis 4 dan 5 Dioperasikan

Gerbang Tol Cimanggis 4 dan 5 sebagai akses penghubung ruas Cimanggis-Cibitung dengan ruas Tol Jagorawi, besok (Selasa, 10/11/2020) akan dioperasikan. Gerbang tol tersebut rencananya akan mulai beroperasi pada pukul 14.00 WIB.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, mengatakan GT Cimanggis 4 diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Jatikarya, Cibubur, Transyogi menuju Jakarta. Sedangkan GT Cimanggis 5 diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Jatikarya, Cibubur, Transyogi.

“Pengoperasian GT ini diharapkan dapat menjadi alternatif titik transaksi dan mengantisipasi kepadatan Jalan Alternatif Cibubur bagi pengguna jalan yang berasal atau menuju Cibubur, Transyogi, Cileungsi dan sekitarnya, yang berpotensi menumbuhkan bangkitan lalu lintas bagi Ruas Jagorawi,” kata Irra dalam keterangan tertulis, Senin (9/11/2020).


Baca juga: Kamala Harris, Wapres Pertama Terpilih AS, Berdarah Jamaika dan India


Menurutnya, GT Cimanggis 4 memiliki total 4 gardu operasi yang terdiri dari 2 gardu single untuk golongan 1 non bus dan 2 gardu multi untuk golongan bus dan truk.

Dalam pengoperasian kedua GT itu, Irra memastikan tidak ada perubahan tarif tol Ruas Jagorawi.
“Pengguna jalan tetap menggunakan tarif Tol Ruas Jagorawi saat ini yaitu Gol I Rp 7.000, Gol II & Gol III Rp 11.500, Gol IV & Gol V Rp 16.000,” ujarnya.

Sumber: Kompas.com
Editor: Adi Kurniawan

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *