Besok, Festival Terang Bulan

image

Sabtu (26/09/15) besok merupakan salah satu hari yang bermakna bagi etnis tionghoa. Sebab, dengan merujuk pada penanggalan Imlek (berdasarkan peredaran bulan), bahwa tanggal 15 bulan 8 Imlek ini menjadi salah satu momen tradisi yang wajib dirayakan.

Momen ini adalah Festival Terang Bulan, yang merupakan tradisi yang dirayakan setiap tanggal 15 bulan 8 Imlek. Oleh sebab itu, momen ini dirayakan seluruh etnis tionghoa di seluruh dunia. Tak terkecuali di Bogor.

Festival Terang Bulan ini akan dirayakan selama dua hari pada 26-27 September ini di Vihara Dhanagun, Jalan Suryakancana, Bogor Tengah.

“Tradisi ini untuk bersama-sama berbagi keceriaan dibawah terang bulan purnama,” jelas salah satu panitia Festival Terang Bulan, Vidi kepada kabaronline.co.id.

Dalam festival itu, terangnya, nanti akan diiringi pula lantunan musik tradisional gambang kromong dan disajikannya kue bulan di Vihara Dhanagun Bogor.

Dijelaskan Vidi, untuk di hari pertama Sabtu (26/09/15), acara akan digelar sejak mulai pukul 18.30-23.00 WIB. Sedangkan untuk hari kedua, Minggu (27/09/15), acara akan dimulai pukul 11.00 WIB sampai selesai. (D.raditya )

print

You may also like...