Bayar Pajak Sistem Online Dilaunching

BERKAT dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Walikota Bima Arya, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) akhirnya dapat menerapkan sistem online pembayaran dan pelaporan pajak daerah Kota Bogor.Sistem online ini lebih mempermudah wajib pajak dalam membayar kewajibannya.Hal itu diungkapkan Kepala Dispenda, Denny Mulyadi pada launching penerapan sistem online pembayaran dan pelaporan pajak daerah Kota Bogor yang berlangsung di halaman Kantor Dispenda, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Rabu (03/09/14).

Terlaksananya penerapan sistem online ini pun, lanjut Denny kepada kabaronline, berkat adanya dukungan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Bank Jabar Banten (BJB) selaku lembaga keuangan yang mendukung sistem online ini.

“Dari sisi sumber daya manusia (SDM) juga, Dispenda sudah melakukan peningkatan kualitas dan keahlian SDM. Dispenda memberikan diklat kepada SDM, ini supaya lebih meningkat lagi kualitas SDM-nya dan hasil yang dicapai Dispenda,” tuturnya.

Sedangkan Walikota Bima Arya mengatakan, dengan digulirkannya sistem online itu pun sebagai wujud komitmen Pemkot Bogor dalam akuntabilitas dan transparansi.

“Dengan sistem online ini, pajak daerah dapat lebih optimal lagi dan pembangunan juga dapat lebih meningkat serta menyejahterakan masyarakat,” kata Bima. DA

print

You may also like...