Bareng Pensiunan, Direksi Tirta Pakuan Tanam Pohon Durian

Menyambut hari ulang tahunnya yang ke-45, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar pertemuan dengan pensiunan, bertajuk “Penanaman Pohon dan Silaturahmi Purnakarya” di Intalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng, Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (23/03/2022).

Sedikitnya ada 10 pohon durian yang ditanam di area IPA Dekeng. Acara penanaman pohon dihadiri sejumlah mantan karyawan yang pernah menjabat sebagai direksi di Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Disamping itu, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi para punakarya.

Terkait penanaman pohon di area tersebut, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan mengatakan, bahwa pihaknya telah diwarisi para pendahulunya berupa aset yang luar biasa di IPA serta di jalur pipa.

“Insya Allah kita akan memulai akan optimalkan warisan aset tersebut, hari ini kita tanam pohon durian, disini akan kita kembangkan, kemudian akan dikembangkan juga budidaya lain di lokasi lain. Agar lebih bermanfaat lagi untuk perusahaan dan untuk masyarakat,” jelasnya kepada wartawan didampingi, Direktur Umum (Dirum) Rivelino Rizky serta Direktur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf.

Kemudian, lanjut Rino, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor akan hadir tidak hanya melakukan pelayanan air tapi bermanfaat bagi perekonomian masyarakat di sekitar IPA dan jalur pipa aliran.

“Untuk masyarakat contoh lainnya seperti apa, mulai dari pengembangan ekonomi, kini kita akan sedang godok konsepnya seperti apa, bersama masyarakat. Yang jelas Perumda Tirta Pakuan bukan hadir secara pelayanan air saja, tapi juga terkait dengan peningkatan ekonomi sekitar,” tegasnya.

penulis pratama/rls

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *