Banjir Bandang Terjang SMAN 2 Kota Bogor

Banjir Bandang menerjang wilayah RT 3/4 Perumahan Budi Agung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Senin (27/2/2017). Akibatnya dua korban jiwa meninggal dunia dan puluhan sepeda motor milik siswa SMAN 2 Kota Bogor hanyut terbawa dan rusak parah. Beruntung siswa tidak ada yang terluka.

Air yang meluap dari Kali Palayangan itu, seperti disampaikan Kepala Satlak BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan, mengkibatkan dinding tembok pembatas SMA Negeri 2 sepanjang kurang lebih 20 meter jebol dan roboh menimpa rumah milik warga yang dua diantara penghuninya meninggal dunia.

Tonton juga video detik-detik banjir menerjang:

“Korban atas nama Anita Fauziah (28 th) dan anak balitanya yang berusia 4 tahun, Nadia. Anaknya meninggal karena terseret arus sekitar 500 meter dari rumahnya. Saat tiba di Rumah Sakit Islam nyawanya tidak terselamatkan,” terang Ganjar.

BPBD Kota Bogor langsung turun ke lokasi berbagai bencana tersebut dan telah memberikan bantuan tanggap darurat bencana. Malah, menurut Ganjar, para petugas BPBD masih berada di lokasi untuk mengantisipasi dan memberikan bantuan lainnya kepada para warga yang terdampak bencana. “Kami sudah kerahkan seluruh kekuatan yang telah disebar di beberapa titik lokasi bencana, begitu pun untuk bantuan tanggap darurat bencana sudah kami salurkan sambil terus memantau perkembangan di lapangan,” pungkasnya.

pratama

print

You may also like...