Aster Panglima TNI Saksikan Pembagian Program Bantuan Tunai

Pembagian dana Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022 mulai dibagikan, untuk mendorong sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat secara nasional paska pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut, salah satunya dilakukan melalui Kodim 0614/Kota Cirebon yang dihadiri Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi, Sabtu, (9/4/2022).

“Penyaluran bantuan tunai ini khusus untuk para pedagang kaki lima, warung kecil dan nelayan di Kota Cirebon. Khusus Kota Cirebon,” ujar Aster Panglima TNI di Makodim 0614/Kota Cirebon. 

Ditambahkan Mayjen TNI Sapriadi, penerima manfaat berjumlah10.000 orang, dimana masing-masing menerima Rp.600 ribu yang dapat di gunakan untuk modal dagang.

Menurut Mayjen TNI Sapriadi, program penerima BTPKLWN ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, melalui 97 Kodim dengan penerima sebanyak 1.380.000 orang yang tersebar mulai dari Aceh sampai Papua.

“Sebelum menerima BTPKLWN, para penerima terlebihdulu dilakukan pendataan kepada calon penerima manfaat dengan memfoto lokasi tempat berdagang, kemudian di bawa ke Kodim 0614 dan dimasukan aplikasi untuk diupdate,” jelas Mayjen TNI Sapriadi didampingi Danrem 063/SGJ Kolonel (Inf) Dany Rakca beserta Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Andi Hasbullah.
 
Dalam kesempatan itu, Rian Saputra, warga Mandalangan Kelurahan Kasepuhan, merasa senang mendapat bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, Saya di data oleh Babinsa. Dan baru pertama kali mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

rilis

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *