Aset Pemkot Hilang, Bagian Aset Ngaku Tak Tahu

PASKA  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Hari Sutjahjo   menyebutkan   400 hektar aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menyusut atau hilang, langsung ditanggapi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Hanafi. Hanafi mengaku pihaknya belum mengetahui soal itu.Namun sebagai upaya tindak lanjut tersebut, Hanafi menuturkan bahwa BPKAD akan melakukan rekonsiliasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Kita akan menyelidiki apakah aset-aset tersebut hilang maupun  tercaplok oleh wilayah lain. Kita juga akan lakukan kordinasi apabila ada aset yang hilang di batas-batas wilayah antara Kota dan Kabupaten Bogor. Sampai saat ini kami belum menerima data-data kehilangan tersebut,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, terang Hanafi, sebagai upaya antisipasi penyerobotan lahan yang merupakan aset milik Pemkot Bogor yang, akan dilakukan pengamanan secara menyeluruh di lokasi-lokasi aset.

“Walaupun aset lahan tersebut belum tersertifikasi, namun sepanjang aset itu tercatat di bagian aset maka akan dilakukan pengamanan,” tuturnya.

Untuk itu, sambungnya, sebanyak 25 bidang lahan atau aset Pemkot Bogor disertifikasi setiap tahunnya. “Meski tidak bisa menyeluruh dilakukan serentak,” imbuhnya. DA

print

You may also like...