Argentina juara grup, Messi cetak penampilan ke-100

Lionel Messi mencatatkan penampilan ke-100 bersama tim nasional Argentina, dalam kemenangan 1-0 atas Jamaica di Copa America, Chile, 2015.

Bintang Barcelona itu tak berhasil mencetak gol, namun tendangan striker Napoli, Gonzalo Higuain di menit ke 11 yang bersarang di jala Jamaica, cukup untuk meloloskan Argentina ke perempat final sebagai juara Grup B, setelah Uruguay bermain imbang 1-1 lawan Paraguay.

Sebagai negara mini di sepakbola, satu di antara dua tim yang merupakan undangan di Copa America ini, Jamaica bertahan cukup baik, kendati digempur habis-habisan dan hanya memperoleh 27 persen penguasaan bola.

Sekali waktu, Jamaica diselamatkan ketika pemain belakang Kemar Lawrence menyapu bola saat hampir melintasi garis gawang, lain kali mistar gawang menyelamatkan negeri itu dari tendangan Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria.

Paraguay muncul sebagai peringkat kedua grup untuk berhadapan dengan juara Grup C, kemungkinan Brasil. Sementara Uruguay mengakhiri babak grup sebagai dua tim terbaik di posisi ketiga grup, akan menghadapi tuan rumah Chile.

Venezuela yang sementara ini menempati posisi ketiga grup C, merupakan lawan Argentina di perempat final.

print

You may also like...