Antar Makanan Sahur, Dubai Siapkan Drone  

OTORITAS Pengembangan Komunitas di Dubai meluncurkan programTheir Suhour is On Us selama bulan suci Ramadan. Kegiatannya adalah mengantarkan makanan sahur ke masjid-masjid dan sekitarnya dengan bantuan drone.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (11/5/2018), ada sekitar 700 sukarelawan yang berpartisipasi dalam program dengan tujuan meningkatkan kesadaran betapa pentingnya makan sahur melalui pendistribusian makanan kepada para pekerja–atau saat ini dengan metode baru memakai drone.

Selain itu, program tersebut juga dianggap meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kerja sukarela dan mendorong masyarakat serta organisasi melakukan pelayanan sosial serta bertanggung jawab.

Halima Mohammed selaku Kepala CDA Youth Council mengajak lebih banyak orang untuk menjadi sukarelawan. Menurut dia, melibatkan orang dengan tekad kuat sangat penting.

Orang dengan karakter demikian bisa berpartisipasi dalam pengawasan makanan dan pendistribusiannya, yang kali ini menggunakan drone.

Khalfan Obeid, yang merancang sistem kendaraan udara tak berawak itu mengatakan, penggunaan drone adalah ide inovatif. Unit tersebut bisa menyimpan informasi dan peta lokasi yang ditargetkan, lalu mengikuti rute yang telah ditentukan.

Obeid mengatakan pihaknya akan melatih penggunaan drone pengantar makanan sahur, sekitar 10 kg sekali pengiriman, dalam pekan ini.

Ia menambahkan bahwa sudah disiapkan delapan baterai drone yang dibeli dengan cara impor.

***

Sumber : Al Arabiya

Foto : liputan6

print

You may also like...