Angkot Terbakar, 1 Penumpang Nekat Loncat

Warga yang melintas di jalan Otista Kota Bogor geger  saat satu unit angkutan perkotaan (angkot) terbakar di tengah kemacetan, Selasa (3/5/2022) malam. Suasana makin panik ketika penumpang di dalam angkot tiba-tiba melompat menyelamatkan diri.

Angkot trayek 06 jurusan Ciheuleut-Ramayana berplat F 1931 BM yang dikemudikan Muhammad Roni (30) itu tiba-tiba terbakar saat dirinya sedang berkendara di Jalan Otista, tak jauh dari kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor.

Beruntung, seorang penumpangnya melompat keluar angkot untuk menyelamatkan diri. Muhammad Ronipun berusaha menepikan kendaraannya hingga mengalami luka bakar di bagian lengan kanannya.

“Tiba-tiba ada api dari bagian karburator (tengah angkot) dan dengan cepat menjalar membakar jok mobil,” kata Roni.

Roni mengungkapkan, angkot milik keluarganya itu merupakan satu-satunya alat mata pencaharian keluarga. “Entah harus gimana lagi, ini angkot keluarga satu-satunya kepunyaan nenek,” kata warga Ciheuleut itu.

Ia juga mengaku sempat menolong rekannya yang kehabisan bensin. “Tadi sempat ambil bensin dari kolong untuk nolong temen saya yang mogok. Tapi saat itu tidak terjadi apa-apa,” kata bapak anak satu itu.

Warga Jalan Otista pun bergotong royong memadamkan api dengan air menggunakan alat seadanya.

Setelah api padam, dua unit armada pemadam kebakaran Kota Bogor tiba di lokasi.

Penulis BAdhiyaksa

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *