Akses Jalan 4 RW di Cimahpar Rusak, Pemuda Pancasila Turun Tangan

perbaikan jalan di cimahpar

Setelah sekian lama jalan setapak yang menghubungkan 4(empat) RW di Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor rusak, akhirnya diperbaiki secara swadaya oleh ormas Pemuda Pancasila Kota Bogor bekerjasama dengan RW setempat dan warga, Jumat (16/9/2016).

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor, M Beninu Argobie, sedikitnya 60 anggota Pemuda Pancasila Kota Bogor diterjunkan ke lokasi untuk memperbaiki jalan yang menjadi akses utama masyarakat setempat. “Enam puluh anggota Pemuda Pancasila Kota Bogor kami terjunkan untuk membantu warga memperbaiki jalan sepanjang 6 kilometer yang sudah lama rusak. Jalan tersebut sangat penting bagi akses masyarakat yang menghubungkan 4 RW. Jika tak segera diperbaiki, warga harus berputar jika hendak ke wilayah RW lain,” kata Beninu kepada kabaronline di lokasi.
IMG_20160916_123711Ben -sapaan akrab Beninu- menambahkan, jalan sepanjang 1 kilometer tersebut sudah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kota Bogor. Alhasil warga selama ini terpaksa menggunakan jalan ini meskipun kondisinya rusak.
“Tadi jalan tersebut kami bersihkan, ratakan dan disemen agar lebih nyaman ketika dilalui masyarakat yang akan melakukan aktivitas,” jelasnya.
Menurut Ben, perbaikan jalan ini sebagai wujud kepedulian Pemuda Pancasila Kota Bogor kepada masyarakat Kota Bogor. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemuda Pancasila Kota Bogor bisa bermanfaat bagi masyarakat Cimahpar khususnya, dan Kota Bogor pada umumnya. Untuk itu saya pun menginsruksikan kepada anggota Pemuda Pancasila Kota Bogor agar peka terhadap kondisi lingkungannya. Jika sekiranya ada yang bisa dibantu dan urgen, mari kita bantu semampunya agar beban warga tidak terlalu berat,” katanya.
#pratama
image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *