Ade Yasin Tandatangani 11 Prasasti Samisade

Bupati Bogor Ade Yasin menandatangani 11 prasasti Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) se- Kecamatan Citeureup serta secara simbolis meresmikan dua jalan Samisade di Desa Tarikolot dan Desa Pasir Mukti, Rabu (6/10/2021).

Pada kegiatan Kunjungan Kerja di wilayah Kecamatan Citeureup, Bupati Bogor Ade Yasin juga melakukan penyerahan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Pasir Mukti dan peninjauang langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Al-Hidayah Desa Tajur.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, hari ini kunjungan kerja dilakukan dengan berkeliling wilayah Kecamatan Citeureup, salah satunya meresmikan jalan yang dibangun SAMISADE yaitu di Desa Tarikolot dan Desa Pasir mukti. Untuk program SAMISADE terutama di Kecamatan Citeureup, peningkatan jalan desa ada salah satunya di Desa Tarikolot yang berlokasi di Kp. Babakan RW.05 dengan total anggaran sebesar 1 miliar dan Desa Pasir Mukti yang berlokasi di Kp. Dawuh RW.01 dengan total anggaran sebesar 1 miliar. Kedua jalan desa tersebut merupakan jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulilah tadi kita lihat, masyarakat sudah mau menghibahkan tanahnya untuk kepentingan bersama, dengan adanya jalan, akses ke rumah sakit menjadi lebih mudah, akses ekonomi menjadi lebih mudah, dan lingkungan menjadi lebih baik,” tegasnya.

Camat Citeureup, Ridwan Said mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan desa melalui program SAMISADE di wilayah Kecamatan Citeureup, 11 desa sudah menyelesaikan 100% pembangunan jalan desa, sementara tinggal satu desa yakni Desa Karang Asem Timur masih tahap pelaksanaan pembangunan dalam progress 80%.

“Terima kasih Bupati Bogor atas kunjungan ke wilayah Kecamatan Citeureup. Alhamdulilah pelaksanan pembangunan desa dan kelurahan baik Program Samisade, Rutilahu dan vaksinasi massal ini berjalan dengan baik,” ungkap Camat Citeureup.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tarikolot Wawan Kurniawan mengucapkan terima kasih dan mengaapresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Bogor Ade Yasin, yang telah memberikan program SAMISADE.

“Program ini merupakan satu-satunya di Indonesia, serta jadi satu-satunya Bupati yang berani memberikan anggaran SAMISADE. Alhamdulilah ini sangat kami rasakan, manfaatnya luar biasa, aksesibilitas pendidikan, kesehatan dan ekonomi menjadi mudah. Kita masih bisa membangun di tengah kesulitan karena pandemi Covid-19. Dengan adanya SAMISADE dari Bupati Bogor kita masih bisa membangun desa. Jadi peningkatan ekonomi, kemajuan Kabupaten Bogor terwujud dengan adanya program SAMISADE ini, semoga program ini terus berlanjut,” tandasnya.

Penulis A Fauzi

Editor Aldho Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *