8 Jam Air PDAM

image

Perbaikan pipa distribusi utama 21 yang berlokasi di Jalan Suryakancana, Bogor Tengah oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor, Selasa (29/09/15) malam ini, bakal mengakibatkan pasokan air bersih kepada pelanggan khususnya yang berada di zona tiga terganggu.

Rencananya, seperti disampaikan Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Untung Kurniadi melalui keterangan tertulisnya kepada kabaronline, Senin (28/09/15), akan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB.

“Perbaikan pipa besar ini bakal mengganggu aliran air ke pelanggan selama kurang lebih delapan jam. Untuk itu, PDAM mengimbau pelanggan mempersiapkan cadangan air dengan menampung air dalam bak penampungan atau toren saat air masih mengalir,” kata Untung.

Sebab, lanjutnya, perbaikan pipa bocor ini akan mengganggu sistem pengaliran. Karena, petugas akan menutup penuh katup pipa (valve) di Jalan Suryakancana depan Apotik Pelita.

“Saat pipa besar itu diperbaiki, kita harus menghentikan aliran air yang menuju pipa itu. Setelah petugas menutup valve dan air sudah berhenti mengalir, baru perbaikan dapat dilakukan,” jelas Untung.

Apa yang disampaikan Untung juga sekaligus menepis adanya broadcast dari Blackberry Massenger (BBM) yang beredar di masyarakat soal lamanya pemadaman pasokan air bersih yang disebutkan selama dua hari, yaitu pada 29-30 September. (D. Raditya)

print

You may also like...