5 Karyawan Positif Covid, Kantor Perumda Tirta Pakuan Disterilisasi

Paska lima karyawan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor terkonfirmasi positif Covid-19, selama tiga hari ke depan kantor  Badan usaha MIlik Daerah (BUMD) Kota Bogor yang berada di Jalan Siliwangi tutup, Rabu (11/11/2020).

Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, dari informasi yang didapati satgas, ada lima orang karyawan Perumda Tirta Pakuan yang tertular Covid-19.

“Ada lima orang, 1 sudah sembuh, 4 masih sakit. Dari 5 orang, 4 pegawai PDAM, 1 outsorching bagian call center,” kata Dedie.


Baca juga: Kasus Positif Covid Naik, Warga Bogor Jangan Lengah


Dedie menambahkan, kelima orang tersebut diketahui terkonfirmasi covid setelah melakukan swab test yang dilakukan perusahaan air tersebut.

“Pada 3 November, ada satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab sebelumnya. Kemudian dilakukan tracing dan diswab (pegawai) yang lain. Baru tanggal 9 November kelacak lagi,”  katanya.

Mengantisipasi penyebaran virus tersebut, lanjut Dedie, maka kantor Perumda Tirta Pakuan selama tiga hari ke depan akan ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Akan dilakukan sterilisasi gedung dengan melakukan penyemprotan desinfektan. Serta penyinaran menggunakan sinar UV selama tiga hari,” ujar Dedie.

Lebih lanjut Dedie menambahkan, pelayanan akan dibuka kembali pada Sabtu, 14 November 2020 mendatang. “Pelayanan dipindahkan ke kantor – kantor kas pembantu. Ada di Bogor Raya dan Jalan Pandu Raya serta kantor MPP (Mal Pelayanan Publik). Pengaduan menggunakan call center” tegasnya.

Dedie juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dimanapun berada, dikarenakan covid bisa ada dimana saja. Terutama saat ada kerumunan orang.

“Tetap terapkan protokol kesehatan ketat dimanapun berada,” himbaunya.

penulis/editor herman

print

You may also like...

Leave a Reply