300 Sapi Berbaris Ucapkan ‘Salam’ untuk Roket Luar Angkasa SpaceX

SEORANG petani asal Kansas, Amerika Serikat, menggunakan cara unik untuk “berkomunikasi” dengan roket buatan SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk.
Derek Klingenberg menggunakan sapi-sapi peliharaannya, yang berjumlah 300 ekor, untuk mengatakan “Hai” kepada roket yang diluncurkan SpaceX. Oleh sebab itu, ia meproklamirkan diri sebagai “seniman sapi”.
Derek amat terkagum-kagum dengan pesawat luar angkasa buatan SpaceX. Pada Februari lalu, SpaceX meluncurkan roket yang diklaim terkuat di dunia, yaitu Falcon Heavy. Dalam uji terbang ini, Elon Musk memasukkan mobil sports Tesla berwarna merah.
Kemudian, di dalam ruang kemudi, ia memasang manekin berpakaian astronaut dan memutar lagu Space Oddity yang dinyanyikan mendiang David Bowie.
Derek membuat sebuah video yang menunjukkan ketika ia menggiring sapi-sapinya ke tengah lapangan dengan mengendarai truk. Truk berwarna putih itu digunakan Derek untuk mengatur posisi 300 sapi demi membentuk kata
“Hi”. Rekaman berdurasi 5 menit ini lalu ia unggah ke situs pengunggah video.
“Sapi-sapi saya dan saya sangat terobsesi dengan SpaceX, yang bisa menerbangkan sebuah Tesla ke luar angkasa,” kata Derek dalam video tersebut, seperti dikutip dari UPI, Senin 19 Maret 2018.
“Kami memutuskan untuk menyatakan kekaguman kami terhadap luar angkasa melalui cara kami sendiri, ala petani,” imbuhnya.
Derek menambahkan, ia akan mencoba segala cara agar sebuah satelit bisa menangkap gambar sapi-sapinya, untuk membuktikan bahwa roket buatan SpaceX tersebut bisa membaca pesannya dari luar angkasa.
Petani tersebut juga mengakui bahwa ia menerima citra satelit pertaniannya dari FarmersEdge, sebuah perusahaan yang menggunakan satelit Planet Labs, sehingga ia bisa memperkirakan jarak pengambilan foto dan mencoba mengkoordinasikannya dengan truk yang dikendarainya.
Derek menjelaskan, foto pertama diambil pada pukul 10.35 pagi waktu setempat, ketika sapi-sapi mulai dikumpulkan. Faktor cuaca juga jadi pertimbangan utama si petani nyentrik ini.
Hingga sekarang, video berjudul “Cow Space Art” milik Derek sudah ditonton sebanyak 141.498 kali dan disukai sebanyak 790.
****
Sumber : liputan6
Foto : liputan6
print

You may also like...