25 Warganya Positif Covid, Wali Kota Bogor Apresiasi Respon Cepat RW Siaga

Warga Perumahan Girya Melati Bubulak Bogor diswab.

Paska 25 warga Perumahan Griya Melati Bubulak dinyatakan positif terpapar covid 19, Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo langsung turun ke lokasi. Kedatangan orang nomor satu di Kota Bogor tersebut, untuk memastikan antisipasi dan langkah yang sudah diambil, agar tidak terjadi penularan ke warga lain, Selasa (18/5/2021) malam.

Wali Kota Bogor Bima Arya langsung berkordinasi dengan Lurah Bubulak dan jajarannya, untuk mengetahui asal mula penularan covid di lingkungan perumahan tersebut.

“Menurut informasi penularan diawali dari seorang ibu warga Peru Griya Melati Bubulak yang baru pulang dari kampungnya, kemudian dinyatakan positif. Setelah ditracking dan diswab angggota keluarganya, suaminya pun dinyatakan positif,. Kita kecolongan, jangan sampai ada lagi” kata Bima kepada wartawan.


Baca juga: Terpapar Covid, 25 Warga Perum Griya Melati Bubulak Diisolasi


ironisnya, lanjut Bima, suami yang positif tersebut sempat berinteraksi dengan warga lainnya di Mesjid dan lingkungan rumahnya.

“Setelah ditracking dan diswab, diketahui total ada 25 orang warga perumahan ini yang positif. Saya sudah perintahkan agar tracking terus dilakukan dan swab dimasifkan untuk warga di perumahan ini. Sehingga bisa segera memutus penularan kepada warga lainnya,” katanya.

Bima menambahkan, dirinya pun sempat berkomunikasi dengan warga yang diisolasi untuk mengetahui kondisinya dan kebutuhan apa yang belum dilengkapi.

“Kami sudah berkordinasi dengan Polresta Bogor Kota, Satgas Covid, RW siaga dan lainnya untuk terus mengawasi dan memenuhi kebutuhan logistik, obat-obatan, dan vitamin bagi warga yang tengah diisolasi. Kami juga masih menunggu hasil swab dari 50 warga yang diswab, besok hasilnya keluar. Semoga negatif,” ujarnya.

Bima juga mengapresiasi sikap cepat tenggap tim RW siaga, kelurahan dan tim covid 19 yang langsung melakukan kordinasi dan mengambil langkah-langkah cepat dalam menangani kasus ini.

“Saya salut warga di sini solid, sehingga cepat mentracking dan mengantisipasi penularan ke warga lainnya.  Marbot masjid akan diisolasi ke Ciawi,” jelasnya.

Sementara itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo telah memerintahkan jajarannya untuk membantu mengawasi pintu masuk perumahan, agar tidak ada lagi yang keluar masuk perumahan.

“Kami akan ikut mengawasi. Kami minta tidak ada warga yang keluar masuk perumahan ini. Kita tidak mau kecolongan lagi,” kata Kapolresta.

penulis RPratama

Editor Herman

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *