Mau Cepet Langsing, Begini Caranya

Siapa bilang menurunkan berat badan itu sulit? Dengan mengubah beberapa hal dari lifestyle sehari-harimu, menurunkan berat badan bisa jadi sangat gampang. Nggak percaya? Coba dicek tips ini.

1. Sarapan

Makan pagi membuatmu tidak mudah ngemil di siang hari. Selain itu juga, dapat membuat kerja menjadi lebih fokus.

2.Makanlah dari piring yang lebih kecil

langsingJika tidak terbiasa, mulailah dari piring besar dulu. Tapi perlahan-lahan kecilkan piringmu. Tanpa sadar, bisa-bisa kamu sudah mengurangi separuh porsi dari yang biasa kamu makan.

3. Makan pelan-pelan saja, tak perlu terburu-buru

Kunyah pelan-pelan makananmu, setidaknya minimal 30 kali kunyahan sebelum ditelan. Percayalah, cara ini bisa membuatmu cepat kenyang dan tak berselera untuk makan lagi.

4. Dilarang Ngidam

Peringatan! Hapus segala macam makanan di otakmu. Jika kamu mau kurus, kamu harus siap mengucapkan selamat tinggal sama yang namanya es krim, donat, keripik kentang dan segala macam makanan lainnya.

5. Pilihlah naik tangga daripada lift

Satu menit naik tangga, bisa membakar hingga 10 kalori. Hayoo, kamu mau nggak turun cepat cuma dengan mengganti kebiasaaan naik lift jadi naik tangga?

6. Cari tahu, saat apa saja kamu menginginkan camilan

Kalau penulis, biasanya saat bosan baru cari camilan. Cari tahu situasi apa yang menyebabkan kamu mencari camilan. Begitu kamu tahu trigger-nya, kamu bisa menghentikannya.

7. Tidur sehari selama tujuh jam (minimal itu!)

Jika kamu lapar di tengah malam, tidurlah. Cara ini lebih efektif menurunkan berat badan dibandingkan menimbun lemak dengan ngemil malam-malam

8. Pakai baju yang ketat, biar kelihatan dimana gendutnya

Kelihatan jahat ya yang satu ini? Baju ketat (bisa dugunakan saat di rumah) menolongmu untuk melihat dimana saja letak lemakmu, serta baju ketat juga memotivasi dirimu. Selama kamu menggunakan baju yang kebesaran, kamu tidak akan merubah pola nafsu makanmu

sumber https://hype.idntimes.com

image_pdfimage_print
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *