Putra SBY Doakan Bima-Dedie

Dukungan kepada Bima Arya dan Dedie A Rachim sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Bogor terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari sejumlah tokoh nasional, mulai dari Hari Tanoe, Akbar Tanjung hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, AHY, dirinya mendukung pasangan Bima Arya Sugiarto dan Dedie Abdul Rachim dalam kontestasi Pilkada 2018, lantaran sudah cukup lama mengenal dan tahu persis karakter, integritas dan kapasitas Bima Arya. Bahkan selama memimpin Kota Bogor dinilai telah memberikan banyak perubahan terhadap Kota Bogor.

bima“Saya sebagai sahabat, tentu saya mendoakan dan juga memberikan dukungan kepada Kang Bima dan Kang Dedie yang hari ini mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon kepala daerah Kota Bogor. Sekali lagi saya mendoakan pasangan ini bisa berhasil dalam pilkada, sehingga bisa kembali memajukan dan menyejahterakan rakyat Kota Bogor,” kata putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), usai hadir di acara deklarasi pasangan Bima-Dedie bertajuk ngariung sareng badra di SKI Tajur, Katulampa, Bogor Timur, Minggu (28/1/2018).

AHY menambahkan, sejak terpilih lima tahun yang lalu, semua bisa melihat dan merasakan, banyak sekali perubahan yang semakin baik. Kota Bogor semakin nyaman, bersih, tertib dan membahagiakan warganya.

“Kota Bogor dekat dengan Jakarta, Kita ingin disela-sela kepadatan penduduk tetap terbuka ruang-ruang yang menyediakan kebahagiaan untuk keluarga, kegiatan olahraga termasuk kreasi dan seni yang juga menjadi keunikan serta keunggulan Kota Bogor,” tambah politisi Demokrat itu seraya menambahkan, tidak ada pesan khusus buat Bima-Dedie dari SBY. Namun, Dewan Pembina Demokrat itu memberikan dukungannya sama seperti pilkada lalu.

AHY pun mengajak warga untuk mendukung serta mendoakan agar kandidat petahana Bima Arya kembali terpilih dan bisa mewujudkan harapan dan mimpi warga Kota Bogor.

Selain AHY, hadir pula di acara deklarasi tersebut sejumlah tokoh nasional, diantaranya Akbar Tandjung, Nusron Wahid, Eka Sastra, Max Sopacua, Wanda Hamidah, Eddy Soeparno, Primus Yustisio dan Ahmad Rofiq.

Sementara itu bakal calon walikota Bima Arya mengaku bersyukur mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan yang spontan datang dengan baju kotak-kotak, bukan saja dari tujuh partai politik.

“Walaupun kampanye belum dimulai, saya ingin memperkenalkan tentang Kang Dedie kepada warga. Mesin partai pemenangan pasangan ini sudah dipanaskan. Namun untuk kegiatannya belum berjalan dikarenakan belum memasuki masa kampanye. Kegiatan ditahan dulu, kita harus taat pada aturan,” ujar Bima.

Bima mengaku dalam kontestasi Pilkada ini tidak ingin berpatokan pada hasil survei. “Saya sama Kang Dedie tidak mau melihat survei, kami menganggap kami ketinggalan, tidak mau terlalu terlena, jadi ini suatu kondisi untuk kerja keras merebut simpati warga,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Bima mengatakan, pasangan berjuluk Badra (Bima Arya-Dedie Rachim) ini akan menyampaikan janji kampanyenya nanti secara khusus termasuk program kerja untuk Kota Bogor lima tahun ke depan.

reporterpratama

print

You may also like...