Soal Pilwalkot Bogor, DPP PBB Belum Keluarkan Rekomendasi

Pesta demokrasi di Kota Bogor mulai memanas, Ketua Majelis Syura DPP Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban tiba-tiba mengeluarkan statement mengejutkan.

kabanMenurut MS Kaban, sikap DPC PBB Kota Bogor yang mendukung bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Bima Arya – Dedie A Rachim merupakan langkah sepihak. Hal tersebut menurut MS Kaban, lantaran hingga kini DPP PBB belum mengeluarkan SK rekomendasi terhadap pasangan tersebut.

“DPP memutuskan untuk tidak mencalonkan pasangan Bima – Dedie yang diusulkan oleh DPC. Apabila ada orang DPC yang ikut mendukung, itu adalah pribadi bukan atas nama partai,” ujar Kaban kepada wartawan.

Seharusnya  kedatangan pengurus DPC PBB ke KPU, lanjutnya, tidak menggunakan atribut partai saat mengawal pasangan Bima – Dedie untuk mendaftar. “Sebenarnya tidak boleh pakai atribut karena DPP belum memutuskan,” ucapnya.

DPP PBB lanjutnya, akan memutuskan untuk mendukung salah satu pasangan walikota dan wakil walikota, ketika KPU telah menetapkan nomor urut. “Kami ingin mendengar dulu gagasan mereka (calon kepala daerah), dan mencermati apakah hal itu bisa diimplementasikan,” ungkapnya.

Selain itu, PBB juga tak selamanya akan mendukung calon kepala daerah yang berpartai. “Di Kabupaten Bogor kami dorong kader untuk maju melalui jalur independen. Dan di Pilgub Jawa Barat, kami memutuskan mendukung siapa pada detik – detik terakhir,” imbuhnya.

Kaban menegaskan bahwa dukungan yang diberikan kepada pasangan Bima – Dedie bukanlah gerbong PBB.

reporterpratama

print

You may also like...