Ini Alasan Kantong Saku Kemeja di Sebelah Kiri

KEMEJA dipakai banyak orang. Bagi para pekerja kantoran, mungkin sebagian besar pakaian di lemarinya dipenuhi dengan kemeja. Pakaian yang bisa dikenakan untuk nuansa santai atau formal ini jadi kegemaran semua orang. Dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa, pasti punya kemeja meski cuma satu. Betul, nggak tuh?
sakuAnyway, pernah nggak sih kamu perhatiin kenapa saku kemeja letaknya selalu di sebelah kiri. Dari zaman nenek moyang sampai sekarang, kebanyakan saku kemeja berada di sebelah kiri. Seiring berjalannya waktu dan dunia fashion terus berkembang, posisi saku nggak pernah pindah di sebelah kan.
Sebagian besar orang mengira, saku yang berada di sebelah kiri karena sebagian besar orang mengambil sesuatu di saku mengenakan tangan kanan. Dengan kata lain bir yang riber kalau ambi sesuatu. Eits, itu bukan alasan satu-satunya, lho.
Kamu sadar kan, kalau ada juga orang yang kidal yang lebih aktif mengenakan tangan kanan. Logikanya nih, kalau emang saku yang biasanya berada di sebelah kiri terus perancang kemeja pengen buat baju khusus orang kidal, tentunya ada dong kemeja yang cuma ada saku sebelah kanan doang. Nyatanya nggak ada kan?
Kalau emang alasannya itu, harusnya ada kemeja dengan satu saku di sebelah kanan doang. Tapi perancang kemeja justru malah membuat dua saku dan tak mengilangkan saku di sebelah kiri.
Ternyata nih, WittyFeed punya alasan epik tentang saku yang ada di sebelah kiri. Jawabannya nggak melulu tentang fashion, kok. Tapi mengenai keselamatan nyawa. Kamu pasti tahu dong kalau jantung manusia selalu berada di sebelah kiri? Meskipun orang kidal, jantungnya tetap berada di sebelah kiri.
Jadi kalau seseorang suka nyimpen liontin, koin atau segala macamnya, benda-benda itu diharapkan bisa melindungi bahaya yang bisa menembus jantung. Kayak yang kamu tahu, jantung manusia itu organ vital yang harus mendapat perlindungan dari apapun yang bisa menembusnya. Gimana masuk dalam logikamu?
reporterasep
Sumber : Keepo.me
print

You may also like...