Intip Tipe Wanita yang Disukai Pria dari Jari Tangannya

RUPANYA ada banyak stigma yang menyelubungi jari-jari tangan pria. Bahkan, sampai ada studi ilmiah yang dilakukan untuk mengecek hal ini.

Hasilnya, ada studi menemukan, memiliki jari manis yang lebih panjang dari jari telunjuk menandakan seorang pria bisa lari lebih jauh. Dan juga, pria tersebut bisa jadi memiliki penis yang lebih besar.

Namun sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Individual Differences menemukan sesuatu yang baru. Pria dengan jari manis yang lebih panjang bisa jadi menikahi tipe wanita tertentu.

Lebih tepatnya, pria yang jari manisnya lebih panjang dari jari telunjuk, kemungkinan besar menikahi wanita dengan figur sensual klasik, yang menyerupai jam pasir: pinggang yang kecil dan payudara yang besar.

Studi ini dilakukan oleh para peneliti di Jagiellonia University Medical College di Krakow, Polandia. Mereka memneliti 50 pria muda yang sedang menjalin hubungan serius dengan wanita.

Hasilnya, pria dengan jari manis lebih panjang empat kali lebih sering berhubungan dengan wanita yang berpinggal kecil dan berdada besar.

“Studi kami menemukan, kondisi pre-kelahiran pria memiliki efek pada kemungkinan mereka untuk menjalin hubungan dengan wanita yang lebih menarik dan, ada kemungkinan, lebih subur,” tulis studi itu, melansir Men’s Health, Selasa (26/12/2017).

Studi ini melaporkan, panjangnya jari manis bisa disebabkan oleh luapan testosteron dan hormon laki-laki sakit bayi di dalam rahim.

“Studi lain menunjukkan, saat evaluasi tentang daya tarik wanita, pria biasanya lebih fokus pada area pinggang dan dada. Hal ini memberikan sinyal jujur tentang status reproduksi wanita,” ujar Berenika Kuna, pemimpin penelitian ini.

Pada intinya adalah, pria dengan jari manis lebih panjang, memilih wanita yang dengan sinyal evolusi yang menunjukkan mereka lebih subur.

Namun perlu diingat juga, studi ini hanya dilakukan terhadap 50 orang pria, dan belum tentu mewakili seluruh pria dengan jari manis yang lebih panjang.

reporterasep

Sumber : liputan6.com

print

You may also like...