KPU Kenalkan Mang Uncal dan Mi Uncal

Pelaksanaan Pilkada Kota Bogor 2018 sudah dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor mengaku persiapan pelaksanaan pesta demokrasi Kota Bogor itu sudah mencapai 80 persen. Demikian ditegaskan Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna, disela-sela acara peluncuran maskot Pilwalkot Bogor 2018 di Hotel Brajamustika, Kota Bogor.

kpuMenurut Undang, kesiapan KPU Kota Bogor merealisasikan setiap tahapan pesta demokrasi tersebut mulai dilakukan, salahsatunya penerimaan pasangan bakal calon jalur independen yang sudah dilaksanakan, sementara penerimaan bakal calo melalui partai akan dilaksanakan 8 hingga 10 Januari 2018 mendatang.

“Tahapan selanjutnya penetapan bakal calon, masa kampanye, pemungutan suara hingga penetapan Walikota dan Wakil Walikota Bogor pada Juni 2018. Sedangkan pemutakhiran data jumlah pemilih pada 20 Januari 2018 mendatang,” jelas Undang.

Saat ini, lanjut Undang, sebanyak 760 ribu warga Kota Bogor terdaftar sebagai pemilik suara. Angka tersebut tersebar di 1.785 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di enam kecamatan.

“Jumlahnya meningkat sekitar 30 persen dari jumlah pemilih Pilwalkot Bogor 2014 sebanyak 608 ribu orang,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut KPU Kota Bogor juga memperkenalkan maskot Pilwalkot Bogor 2018 yang diberi nama Mang Uncal dan Mi Uncal.

reporterpratama

print

You may also like...