Miris, Setahun tak Digaji

Kesal, gaji yang menjadi hak pekerja Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) selama bekerja 12 bulan tak kunjung dibayarkan. Karyawan PDJT ditemani istrinya melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor wali kota Bogor, untuk menagih hak mereka, Kamis (14/12/2017).

pdjt“Kami datang ke sini untuk meinta hak kami, sudah 12 bulan hak kami belum dibayar. Kasihan anak isteri kami terlantar,” kata Koordinator Lapangan Heru Samsi alias Encam, yang diamini pendemo lainnya.

Menurut Samsi, mereka mendesak perusahaan plat merah itu segara menyelesaikan permasalahan gaji yang belum dibayarkan selama hampir satu tahun tersebut, sehingga kehidupan mereka bisa kembali normal.

“PDJT tidak adil kepada karyawan dan memaksa bekerja untuk mengoperasikan bus Trans Pakuan rute Cidangiang-Belanova, Sentul dengan hak belum jelas. Gaji untuk mengoperasikan bus tersebut masih belum jelas, sedangkan gaji kami yang dahulu saja belum dibayarkan,” ucap Encam.

Jika aksi ini tidak ditanggapi, lanjutnya, pihaknya akan kembali melakukan aksi serupa dengan mengerahkan jumlah massa yang lebih besar. “Kami akan terus melakukan aksi sampai hak-hak kami diselesaikan,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku akan melakukan pertemuan dan segera menjadwalkan pertemuan  dengan pihak terkaut untuk membahas permasalahan di tubuh PDJT.

“Nanti kami akan berdialog bersama PDJT juga, waktunya masih diatur,” ujar Bima seraya menjelaskan, upaya yang akan dilakukan Pemerintah Kota Bogor menangani permasalahan PDJT, yakni dengan mencicil dari pendapatan koridor yang sudah berjalan saat ini,” kata Bima.

reporterpratama

print

You may also like...