Unpak Lahirkan Insan Unggul, Mandiri dan Berkarakter

Dies Natalis Universitas Pakuan, Rabu (1/11/2017) berbeda dari biasanya. Seluruh pimpinan dan civitas akademika Universitas Pakuan mengenakan busana adat sunda.

Rektor dan para wakil rektor, Pimpinan Yayasan Pakuan Siliwangi, pimpinan struktural fakultas, Kepala Biro dan seluruh staf Universitas Pakuan turut hadir dalam puncak acara Dies Natalis Unpak ke-37 itu.

“Keberadaan Universitas Pakuan senantiasa dituntut untuk siap berkompetisi di masa mendatang, membentuk karakter putra-putri yang unggul selaras dengan etika dan moral bangsa. Unpak menjadikan tuntutan orang tua akan kualitas pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya menjadi semakin tinggi,” kata Rektor Unpak Bibin Rubini.

Tuntutan kualitas ini lanjutnya, menjadi suatu tantangan secara menyeluruh komponen yang ada di lingkungan Universitas Pakuan.

“Jika tidak diiringi dengan tekad yang baik, apa yang telah di wariskan oleh pimpinan pendahulu seperti yang tersirat dalam Wangsit Siliwangi. Diantaranya untuk membangun lingkungan iklim akademis yang kondusif di Kampus Universitas Pakuan. Lingkungan akademik yang senantiasa terjaga secara profesional dengan pola “Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh”, akan menghasilkan generasi yang unggul, mandiri dan berkarakter,” katanya.

Bibin menambahkan, output sumber daya lulusan Universitas Pakuan akan memberikan relevansinya dalam menghadapi tantangan dari segala aspek budaya modernisasi.
Reporter Fauzi

print

You may also like...