Sempur Jadi Kampung Niaga

Setelah salahsatu wilayahnya menjadi icon Kota Bogor, yakni taman/lapangan Sempur. Kini Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor berencana mewujudkan kampung niaga.

Seperti dituturkan Lurah Sempur, Rena Da Frina, Kelurahan Sempur akan membuat gebrakan baru dalam bidang perekonomian melalui pengembangan para pelaku pengusaha kecil dalam mempromosikan produk-produk unggulan yang ada melalui pencanangan Kampung Niaga.

“Kampung niaga akan kami wujudkan dengan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina. Saya sudah menginformasikan pencanangan Kampung Niaga itu kesejumlah RW, RT dan pelaku usaha yang ada di wilayah sempur,” kata Rena.

Dengan dicanangkannya “Kampung Niaga”, lanjut Rena, diharapkan usaha-usaha kecil di wilayah Kelurahan Sempur serta produk unggulan bisa berkembang.

“Kampung Niaga ini secara langsung akan ada pendampingan dari para ahli bidang wirausaha serta bisnis bagi pelaku usaha mulai dari produksi, tekhnologi, labeling, packaging, serta pemasaran. Selanjutnya para pelaku usaha tersebut akan membangun pusat produksi hingga gerai promosinya dengan teknis pemanfaatan lahan dengan cara menyewa atau pinjam pakai. Dan selanjutnya menjadi aset pemerintah daerah.

Reporter Pratama

print

You may also like...