Tayangan Pidato Kenegaraan Terganggu, Ketua DPRD Kota Bogor Kesal

Suasana khusuk sidang Paripurna DPRD Kota Bogor dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan HUT RI ke 72 mendadak riuh, saat layar monitor yang memutar siaran langsung pidato kenegaraan dari gedung MPR Jakarta mengalami bufering sehingga gambar terputus-putus, Rabu (16/8/2017).

Melihat kondisi tersebut Walikota Bogor Bima Arya langsung bergegas ke bagian operator (teknisi) di belakang peserta sidang dan diikuti Pimpinan DPRD Kota Bogor, serta Kadiskominfo Firdaus dan staf sekretariat dewan. Setelah mencoba memperbaiki dengan disaksikan Bima Arya dan pimpinan DPRD Kota Bogor selama kurang lebih setengah jam, akhirnya tayangan pidato kenegaraan kembali berjalan lancar.

Namun di luar ruang sidang Paripurna, Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono terlihat kesal dan memarahi jajaran sekretariat dewan DPRD Kota Bogor. Hal tersebut membuat sebagian orang menebak-nebak apa yang terjadi.

Menurut Kadiskominfo Firdaus, terganggunya siaran langsung pidato kenegaraan tersebut lantaran jaringan internet yang digunakan pada sidang Paripurna itu menggunakan jaringan wifi. Dikarenakan tayangan yang ditonton adalah video, otomatis kapasitas wifi tak mampu hingga mengakibatkan tampilan video putus-putus atau bufering.

“Awalnya menggunakan wifi, namun segera kami ganti dengan jaringan LAN. Alhamdulillah lancar. Tadi ada miss komunikasi, pihak setwan tidak meminta bantuan kepada kami soal jaringan internet. Insyaallah ke depan tidak terjadi lagi,” kata Firdaus.

Reporter AldhoHerman

print

You may also like...