KONI Kota Bogor Terima Hibah Kemenpora

KONI Kota Bogor selama kepemimpinan Benninu Argoebi terus melakukan inovasi demi kemajuan prestasi olahraga dan kesejahteraan pelaku olahraga di Kota Bogor. Salahsatu kesuksesnya mendapatkan hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berupa gedung untuk fasilitas latihan bagi cabor angkat besi dan anggar.
Menurut Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie, nantinya gedung tersebut akan dibangun di sebelah GOR Indoor B kawasan GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal.
“Seperti yang diinstruksikan Walikota Bima Arya agar KONI berupa sekuat tenaga mengembangkan prestasi olahraga. Alhamdulilah salahsatu pengurus KONI punya jalur ke Kemenpora, akhirnya kita mendapatkan bantuan. Kebetulan cabor angkat besi tak memiliki tempat latihan karena digusur oleh Pemkot,” ungkapnya disela sela rapat pleno KONI Kota Bogor di Gedung KONI.
Untuk itu, lanjut Benn, KONI saat ini tengah fokus menyiapkan Detail Enggenering Design (DED). “Pengurus KONI periode sekarang ngin memberikan warisan kepada cabor dan jajaran pengurus KONI periode selanjutnya,” kata Benn yang juga ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor.
Menurut Benn, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor terkait pengelolaan gedung baru tersebut. “Dispora menyerahkan pengelolaannya kepada KONI. Cabor anggar dan angkat besi sudah komitmen untum menjaga dan merawat gedung tersebut,” ungkapnya.
KONI Kota Bogor juga akan melakukan inventarisir terhadap lahan kosong milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang berada di kawasan GOR Pajajaran. “Cita-cita kami ingin membuat setiap cabor memiliki tempat latihan sendiri,” katanya.
Benn menambahkan, Kemenpora juga siap membantu cabor berprestasi dan potensial yang akan bertanding ke luar negeri. “Nantinya cabor yang ingin meminta bantuan kepada Kemenpora harus terlebih dahulu mengirim surat kepada KONI, untuk diverifikasi cabor mana saja yang layak,” jelasnya.
Pratama
print

You may also like...