Longsor di Sempur, 4 Rumah Rusak

Satu rumah di Kampung Lebak Kantin RT 3/5 Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (29/6/2017) malam, longsor dan mengakibatkan tiga rumah yang berada di bawahnya terkena dampak akibat longsoran.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB itu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor, sehingga mengakibatkan rumah milik Marhaman yang terdiri dari satu Kepala Keluarga (KK) dengan 13 jiwa itu longsor menimpa rumah milik Cahyati, Odih Suhendar, dan Edwin yang berada di bawahnya.

Menurut Admin Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana, Jumat (30/6/2017) pagi, kini seluruh korban terdampak telah dievakuasi ke rumah kerabat terdekatnya.

“Kejadian ini diakibatkan karena hujan dengan intensitas deras. Kerja bakti akan dilakukan oleh warga sekitar pada pagi hari ini. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut,” terang Achmad.

Sementara Kepala Satlak BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan menambahkan, pihaknya telah melakukan assessment di tempat kejadian tanah longsor tersebut. “Kami juga sudah memberikam bantuan natura kepada para korban,” ujarnya.

Pratama

print

You may also like...