Jaga Mata Air, PDAM Tirta Pakuan-Tim Desa Hijau Teken MoU

Demi menjaga kelestarian lingkungan agar tetap terjaga dengan baik, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bekerjasama dengan Tim Hijau Desa Kota Batu.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian kerjasama tentang pemberdayaan masyarakat dan lingkungan sekitar sumber mata air kota batu.

Surat kerjasama tersebut ditandatangani langsung Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Sanjaya dan Ketua Tim hijau Desa Kota Batu.

Menurut Deni, PDAM Kota Bogor saat ini memiliki beberapa lokasi sumber mata air seperti di Kp. Tangkil, dan sumber mata air kota batu serta lokasi lainnya sebagai sumber air untuk di kelola dan disistribusikan kepada pelanggan yang berada di wilayah Kota Bogor.
“Saat ini PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memiliki beberapa lokasi sumber mata air untuk dikelola dan didistribusikan kepada masyarakat yang berada di wilayah Kota Bogor,” kata Deni.

Deni berharap, seluruh pihak terkait termasuk masyarakat agar dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga kualitas air tetap baik.

“Kami mohon kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sumber mata air yang dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan terutama terhadap pencemaran air, karena air merupakan sumber kehidupan bagi kita semua. Saat ini sumber mata air yang mempunyai kualitas paling baik yaitu sumber mata air dari Kp. Tangkil,” katanya.

Reporter ahmadjumaedi

print

You may also like...