Donor Darah, Agenda Bulanan PDAM Tirta Pakuan

AKSI DONOR darah memperingati Hari Jadi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor ke 40, diikuti ratusan karyawan perusahan berplat merah tersebut. Ternyata kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin bulanan BUMD milik Pemkot Bogor tersebut.

Seperti saat pelaksanaan donor darah dalam rangka hut PDAM, Ketua Panitia Pelaksana, Eka Yurrika Chaerani mengatakan, aksi donor darah ini  dilaksanakan sebagai bukti kepedulian PDAM Tirta Pakuan di bidang kesehatan, sekaligus memperingati HUT PDAM.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk karyawan PDAM Tirta Pakuan saja, namun masyarakat umum pun bisa mengikuti kegiatan ini dengan datang langsung ke Kantor PDAM Tirta Pakuan. Kami targetkan terkumpul 100 kantong darah,” kata Eka.

Sementara itu Ketua PMI Kota Bogor Edgar Suratman menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya dorah darah merupakan aksi kemanusiaan yang patut dilakukan oleh semua orang, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

“Setetes darah sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. Saat ini kami masih sangat membutuhkan sumbangan darah mengingat tingginya kebutuhan pasien yang sakit dan mengharuskan menerima transfusi darah. Semoga apa yang dilakukan karyawan PDAM Tirta Pakuan mendapat balasan dari Allah SWT dan menjadi contoh bagi yang lain,” kata Edgar.

Reporter @pratama

print

You may also like...