Koni Kota & Kab.Bogor Sepakat Gaungkan Kekuatan Bogor Raya

Fenomena bajak membajak atlet selalu ramai diperbincangkan, terutama menjelang event-event besar seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bogor pada 2018 mendatang. Meski masih satu tahun lagi, namun KONI Kota Bogor dan Kabupaten Bogor sepakat tidak akan saling mengganggu/memboyong atletnya masing-masing.

Menurut Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebi, KONI Kota dan Kabupaten Bogor akan menggalang kekuatan Bogor Raya dalam PORDA nanti.

“Kami sepakat kedua daerah saling menghargai dengan menjaga atlet demi mengamankan prestasi. Kami berharap prestasi atlit Bogor Raya makin meningkat,” ujar Benninu.

Kota Bogor lanjut Ben (sapaan akrab Benninu), sangat mendukung target Kabupaten Bogor untuk menjadi juara umum pada Porda 2018.

“Kami gelorakan semangat Bogor Raya, agar semua dapat berjalan sesuai proporsi. Kabupaten juara umum, kita di peringkat empat,” ujar Ben.

Benn menjamin, atlet Kota Bogor tidak akan ada yang hengkang lantaran KONI terus memberikan apresiasi dan reward bagi mereka yang berprestasi. KONI Kota Bogor tak ingin seperti daerah lain, yang seolah melupakan jasa atlet-atletnya.

“Alhamdulillah kami memperhatikan atlit, sehingga kami optimis tidak akan ada yang hengkang dari Kota Bogor.Sekarang saja beberapa atlit sudah bekerja di Satpol PP, DLLAJ, dan PDAM Tirta Pakuan,” kata Ben yang juga Ketua Mpc Pemuda Pancasila Kota Bogor.

Salahsatu faktor penentu Kota Bogor dapat masuk ke dalam empat besar pada Porda 2018 mendatang lanjutnya, adalah keguyuban/ kekompakan cabang olahraga (cabor), pelatih, atlet, dan KONI.

“Insyaallah kami solid. Karena kami sadar kekompakan adalah faktor utama meraih prestasi. Sebagai bentuk persiapan Porda, beberapa cabor telah melaksanakan training center (TC) untuk Babak Kualifikasi (BK) Porda. Kami juga meminta dukungan dan doa dari warga Kota Bogor, agar target kami tercapai sehingga nama Kota Bogor makin harum,” harapnya.

Pratama

print

You may also like...