Lagi, WNA China Ditangkap di Bogor

Polsek Leuwiliang dan Polsek Cigudeg berhasil mengamankan empat pria tenaga kerja asing (TKA) asal China di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat Minggu (19/2/2017). Keempat WNA asal China yang diduga bekerja tanpa dokumen resmi di PT BCMG Tani Berkah, salah satu perusahaan di daerah Cigudeg tersebut, diamankan saat menumpang bak terbuka.

Menurut Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, keempat TKA asal China tersebut antaralain Zhang Giang (29), Xia Ran (31), Zhao Jinbo (33) dan Zhu Yong Jie (39) .

“ke empat warga negara asing asal China tersebut digelandang personel Polsek Leuwiliang dan Polsek Cigudeg ke Mapolres Bogor pada Minggu (19/2/2017) .Mereka menggunakan visa sosbud yang sudah mati (tak berlaku),” kata Yusri via sms.

Yusri menambahkan, penangkapan ke empat WNA tersebut berawal dari informasi warga yang tentang adanya empat pria WNA China. Polisi memperoleh informasi WNA China tersebut meninggalkan area perusahaan dengan menaiki satu unit mobil bak terbuka.

“Polisi langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan keempatnya.Sebelumnya, sejumlah WNA ilegal pernah ditangkap Imigrasi Bogor karena bekerja di perusahaan tersebut. Saat ini keempat WNA sudah berada di kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya.

#pratama /net

print

You may also like...