Marching Band 4 Provinsi Adu Kemampuan di Jungle

Kompetisi marching band ternyata makin banyak diminati berbagai kalangan, mulai dari pelajar sd, smp, sma, universitas bahkan Instasi  maupun lembaga. Buktinya kompetisi marching band yang digelar di The Jungle waterpark diikuti 43 tim perwakilan empat provinsi, Kamis (16/02).

Menurut Ketua umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jawa Barat, Gatut Susanta, kompetisi tersebut terbagi dalam empat kategori yakni tingkat TK, SD, SMP dan setingkat SMA atau umum, dengan peserta yang berasal dari provinsi Jawa Barat, DKI, Banten dan Bangka Belitung.

“Event ini kali kelima digelar secara rutin setiap tahun di bulan Februari. Tahun ini ada 43 tim dari empat provinsi yang ikut dalam kejuaran. Jadi selain pesertanya bertambah, provinsi yang ikut berlomba di event ini juga bertambah.t ahun ini piala bergilirnya ada 4 piala karena ada 4 kategori,” kata Gatut.

Gatut menambahkan, bertambahnya peserta setiap tahun membuktikan kepercayaan dari masyarakat. Karena ukuran dalam setiap lomba itu adalah kepesertaannya, baik dari segi kualitas maupun jumlah peserta termasuk juga dari jurinya.

“Juri yang menilai sekarang berasal dari Padang dua orang dan dari Yogya dua orang. Termasuk juga ada dari DKI dan Jabar. Hingga April nanti, ada beberapa event besar lainnya,” jelas Gatut.

Setelah itu, ada Bhayangkara Festival Open Marching band ke-17 memperebutkan piala gubernur yang dilangsungkan di GOR Padjajaran pada tanggal 13-16 Maret 2017. Kemudian di bulan April nya, akan diselenggarakan Komando Marching band Competition dalam rangka menyambut ultah Kopassus ke-65 memperebutkan piala Danjen Kopassus. Rencananya diselenggarakannya pada tanggal 29-30 April di Jalan Sudirman saat Car Free Day (CFD).

Sementara itu Public Relation The Jungle Waterpark, Dedi Yudha, mengatakan, kegiatan rutin tahunan (regular) yang diadakan pihak PDBI yang kali ini diikuti dari 4 provinsi, The Jungle sangat mengapresiasi karena tempat wisata The Jungle tetpromosikan.

“Kompetisi marchingband yang diikuti dari 4 provinsi ini mendongrak (meningkatkan) jumlah pengunjung sekaligus mempromosikan tempat wisata the Jungle kepada warga luar Bogor, karena peserta marching band dari 4 provinsi,” ujarnya.

Pratama

print

You may also like...