BSF CGM Dari Sisi Ekonomi Menguntungkan

Perhelatan pesta rakyat Cap Go Meh (CGM)-Bogor Street Fest 2017 tidak saja dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Kota Bogor, namun juga diyakini menguntungkan secara ekonomi.

Demikian diutarakan Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Sabtu (11/2/2017), saat berlangsungnya CGM-Bogor Street Fest 2017.

“Pesta rakyat ini juga meningkatkan pendapatan tidak saja untuk usaha atau jasa skala besar, namun juga dirasakan oleh para pelaku usaha kecil menengah. Dampaknya tentu saja ini juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor, terutama dari sektor pariwisata yang di dalamnya ada juga restoran atau rumah makan, cinderamata dan sektor lainnya,” papar Shahlan.

Karena, kata Shahlan, pengunjung terutama wisnus dan wisman yang datang ke Kota Bogor untuk menyaksikan CGM-Bogor Street Fest 2017 dipastikan bakal membelanjakan uangnya untuk membeli aneka kuliner dan souvenir khas Bogor juga untuk membayar penginapan. (Donni)

print

You may also like...