Sempur Ditutup untuk Perawatan Rumput

Lapangan Sempur tidak ditutup tetapi memang rumputnya memerlukan pemeliharaan dan perawatan setelah acara launching hari Minggu (5/2) lalu. Hal itu ditegaskan Kabid Pertamanan PJU dan Dekorasi Kota DPP Kota Bogor, Yadi  Cahyadi saat ditemui di kantornya , Selasa (7/2)  Penegasan itu disampaikannya sekaligus sebagai klarifikasi terhadap berita yang menyatakan Taman Sempur ditutup sementara.

Yadi menjamin kondisinya bukan rusak. “Warna rumput yang kuning atau kecoklatan bukan karena mati,” jelasnya. “Itu lebih karena sehari sebelum launching rumputnya  dipotong sehingga sekarang tumbuh tunas dan batang rumput baru. Jadi bukan rusak atau terkelupas sehingga tanahnya naik,” tambahnya.

Menurutnya rumput tersebut  ditangani tenaga ahli khusus yang dikontrak selama setahun kedepan. Mereka bukan orang-orang sembarangan yang tidak mengerti rumput ataupun cara memelihara dan merawatnya. Untuk kepentingan perawatan itu, penggunaan lapangan direncanakan diatur dengan jadwal.

Misalnya mulai Senin sampai Jumat lapangan ditutup untuk pemeliharaan dan perawatan. Akhir pekan barulah  bisa dipakai kembali. “Itu untuk lapangan saja, karena untuk fasilitas lain terbuka setiap hari dan waktunya pun dari pagi hingga pukul 10 malam,” lanjut Yadi yang juga mengingatkan tugas Park Ranger untuk menjamin agar kondisi taman-taman yang ada di Kota Bogor tetap terjaga.

sumber kotabogor.go.id

print

You may also like...