Pasang Baru PDAM Bisa Dicicil?

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan maupun kepada calon pelanggan, berbagai program digelar PDAM Tirta Pakuan. Salahsatunnya program cicil biaya pasang baru.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PDAM Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya, calon pelanggan baru bisa mengangsur biaya pasang baru PDAM sampai sepuluh kali cicilan.

“Calon pelanggan cukup membayar Rp 363.500 untuk cicilan pertama. Selanjutnya untuk angsuran 2-10, hanya membayar Rp 125.000,” kata Deni.

Namun lanjutnya, program ini hanya berlaku untuk pendaftar golongan Rumah Tangga 1-5 khusus di daerah pemukiman, eks pelanggan, serta tidak diperuntukan bagi warga di kompleks perumahan yang masih dikelola developer.

“Kami juga mohon maaf program ini belum dapat dijalankan untuk warga yang masuk zona VI mengingat kapasitas debit air baku yang terbatas,” ujar Deni.

Deni menambahkan, program yang digelar untuk memenuhi pencapaian 10.000 jumlah pelanggan pada 2017, periode promo dimulai pada 20 Januari dan berakhir 28 Februari 2017. “Kuotanya tidak dibatasi, selama periodenya belum berakhir (pendaftarannya) tetap kami buka,” jelasnya.

Deni menegaskan, untuk mencegah oknum yang tidak bertanggung jawab, proses sambungan baru akan dipercepat. “Kami akan proses secepatnya setelah semua syarat yang ditentukan bisa dipenuhi warga. Asal di daerah yang dimohonkan sudah ada salurannya,” kata mantan Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor itu.

Deni mengimbau calon pelanggan agar tidak mempercayai jika ada yang mengiming-imingi untuk pasang cepat, namun dengan harga tinggi. “Untuk informasi lebih lanjut, silakan datang ke kantor PDAM Kota Bogor Jalan Siliwangi No 121 langsung menemui petugas Sub Bagian Pemasaran,” ujarnya.

pratama

print

You may also like...