Peduli Lingkungan, Rain Fellow Festival 2016 Digelar

Predikat Bogor sebagai Kota Hujan bukanlah sesuatu yang baru bagi warga Bogor dan sekitarnya. Tingginya curah hujan di Bogor, membuat Bogor menghadapi hujan hampir sepanjang tahun. Berangkat dari ketidak nyamanan dengan istilah “Banjir Kiriman dari Bogor” yang kerap kali muncul di hampir semua media ketika musim penghujan tiba sebagai salah satu penyebab terjadinya musibah Banjir di Kota Jakarta.

Melihat kondisi tersebut, Enjoy Bogor bersama dengan beberapa komunitas di Bogor diantaranya Salaka Waha, Sahabat Hujan, Rumah Singgah PEKA, Bogor Ciliwung Community serta Ciliwung River Fishing club menyelenggarakan kegiatan Aksi Sosial Rain Fellow Festival 2016 (RFF2016).

Menurut Ketua Panitia Rain Fellow Festival 2016 Alithea Rianny, acara tersebut bertujuan mengajak warga Bogor dan seluruh masyarakat umum untuk bersama-sama melakukan aksi go green, dengan menanam  pohon di kaki Gunung Salak.

“Kegiatan penanaman pohon di kaki Gunung Salak dilakukan dalam upaya menjaga gunung salak sebagai area serapan. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan Sungai Ciliwung dari sampah anorganik dan sosialisasi eksploitasi penangkapan ikan endemik Bogor (ikan kancra/soro) dengan cara tuba dan strum oleh sebagian masyarakat,” kata Rianny.

klik halaman selanjutnya

print

You may also like...