GERMAS Dicanangkan di Sentul

MASIH banyaknya masyarakat yang tak paham dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, membuat Pemerintah terus mencari cara agar masyarakat peduli akan kesehatan. Salahsatunya dengan mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Sirkuit Sentul Kabupaten Bogor, Selasa (14/11/2016).

Pencanangan GERMAS tersebut, menurut Mentri Perindustrian Airlangga Hartarto, dilakukan secara serentak di 10 kabupaten/kota yang tersebar di sejumlah wilayah Indoesia. Hal tersebut dilakukan dengan harapan pola hidup sehat dapat membudaya di tengah tren masyarakat Indonesia saat ini.

“Adapun ke-10 kabupaten/kota tersebut meliputi Kab. Bantul (Yogyakarta),Kab. Bogor (Jawa Barat), Kab. Pandeglang (Banten), Kota Batam (Kep. Riau), Kota Jambi (Jambi), Kota Surabaya (Jawa Timur), Kota Pare-Pare (Sulawesi Selatan), Kab. Purbalingga (Jawa Tengah), Kab. Padang Pariman (Sumatera Barat), dan Kota Madiun (Jawa Timur),” kata Airlangga.

Dia menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan timbul kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat. Seperti ketersediaan air bersih yang kurang memadai dan mencuci tangan. Hanya dengan gotong royong antara masyarakat dan pemerintah, pola hidup sehat bisa terwujud.

“Kebersihan rumah, mencuci tangan sebelum makan, menjauhkan anak dari asap rokok, rutin berolahraga dan lain-lain menjadi bagian dari kesehatan diri,” kata politisi Partai Golkar tersebut saat membacakan sambutan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Kegiatan tersebut dihadiri Wagub Jawa Barat Dedi Mizwar, Bupati Bogor Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jaro Ade dan pemilik sirkuit Sentul Tinton Suprapto.

#achmadjumaedi

print

You may also like...