Ikatan Istri Partai Golkar Luncurkan Rumah Pangan Golkar Kota Bogor

Sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap kondisi perekonomian masyarakat, Deisti Astriani Novanto Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Pusat meresmikan Rumah Pangan Golkar Kota Bogor di Jalan Pandu Raya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Diresmikannya program Rumah Pangan Golkar di Kota Bogor ini menurut Deisti, merupakan rumah pangan golkar pertama di Jawa Barat. Rumah pangan golkar ini merupakan program IIPG, salahsatunya bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan program Rumah Pangan Golkar.

iipg-2“Saat ini harga sembako tinggi, kasihan warga yang kondisi keuangannya menipis. Untuk itu golkar memberikan solusi dengan memberikan sembako rakyat dengan harga murah agar terjangkau masyarakat.Pokoknya harganya murah dibandingkan di toko,” ujar Istri Ketua DPR RI Setya Novanto ini.

Semua warga lanjutnya, bisa membeli sembako di rumah pangan golkar. Meskipun warga tersebut bukan pengurus atau simpatisan partai golkar.

“Siapa saja bisa membeli sembako di sini. Pangan adalah kebutuhan utama manusia sehari-hari, jadi siapa saja butuh pangan. Mudah-mudahan kehadiran Rumah Pangan Golkar bisa membantu masyarakat Kota Bogor,” katanya.

Hal senada dituturkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor, Kota Bogor memang yang pertama di Jawa Barat yang sudah diresmikan rumah pangan golkar, karena memang yang paling siap beroperasi. “Kami bukan hanya menjual sembako murah kepada warga yang datang ke rumah pangan golkar, namun kami juga bisa melayani warga yang berniat membeli sembako di sini untuk membuka usaha warung kecil-kecilan di rumahnya. Hari ini kami menjual paket sembako murah seharga Rp 20.000 dari harga seharusnya yakni Rp45.000. Jadi sisanya disubsidi oleh Golkar,” kata Tagor.

Ketua panitia rumah pangan golkar Kota Bogor Andi Iswara menambahkan, sebelumnya panitia menawarkan kupon sembako  murah kepada warga sekitar, namun ternyata banyak warga dari jauh pun berminat dengan harga sembako murah ini.

“Alhamdulillah di luar dugaan, banyak warga yang membelinya. Ini menandakan warga memang butuh harga sembako murah untuk kehidupan sehari-hari. Sembako murah ini tidak hanya berlaku hari ini saja, namun setiap hari warga bisa berbelanja di sini dengan harga jauh lebih murah di banding di toko,” ujar Andi.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi program Rumah Pangan Golkar yang telah membantu meringankan beban masyarakat.

“Saya apresiasi kegiatan ini, saya yakin  warga sangat membutuhkannya. Bukan itu saja, saya juga berterima kasih karena Partai Golkar satu-satunya partai yang sudah membantu program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat miskin tanpa meminta bantuan dana kepada pemerintah,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekjen IIPG Ridho Idrus Marham, Ketua IIPG Jawa Barat Anne Dedi Mulyadi dan Sekjen IIPG Kota Bogor, Ketua IIPG Kota Bogor, Ina M. Ruswandi dan Lamia Sylvianie Tagor.

#pratama

print

You may also like...