Hari Pahlawan,TMP Gelar Jalan Sehat dan Pameran

Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari pahlawan 10 Nov. Seperti halnya yang dilakukan Taruna Merah Putih.

Menurut salah seorang pengurus DPP Taruna Merah Putih Dadang Danubrata, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan TMP akan mengadakan acara kirab budaya dan jalan sehat taruna merah putih 2016.

“Dalam kegiatan tersebut juga akan ada pameran kuliner khas Kota Bogor serta pertunjukan seni budaya di lokasi finish GOR Pajajaran.  Acara ini  selain memperingati hari pahlawan 2016 juga ingin membantu mempromosikan seni budaya dan kreasi anak muda Kota Bogor dan daerah lainnya,  baik dibidang seni tari, seni musik , hobby dan lainnya kepada masyarakat Indonesia dan Dunia,” kata Dadang yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Kota Bogor.

Untuk pameran kuliner lanjutnya, diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan datang ke Kota Bogor.
Dalam acara ini juga akan diberikan penghargaan bagi anak muda Kota Bogor yang sudah mengharumkan nama Kota Bogor di tingkat nasional maupun international seperti dibidang pendidikan, olahraga, ekonomi kreatif, lingkungan hidup dan seni budaya.

“Penghargaan ini diberikan sebagai penghargaan kepada anak berprestasi,  karena kita menganggap mereka sebagai pahlawan muda yang sudah mengharumkan  nama Kota Bogor di tingkat nasional dan international,” ujarnya.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan, acara dengan tema Pemuda Pelopor untuk Perubahan Bogor Bersama (Bersih, Sejahtera dan Nyaman)  ini akan dimulai pada jam 07.00 wib start dari Balaikota Bogor dan finish di GOR Pajajaran melalui CFD Jl.  Sudirman  Bogor.

“Alhamdulillah sampai hari ini yang mendaftar sudah mencapai 5000 orang.
Selain kirab budaya dan jalan sehat, dilokasi finish peserta juga akan dihibur oleh penampilan seni musik, tari dan hiburan lainnya dari sekolah berprestasi di Kota  Bogor seperti SMAN 1 Bogor, Regina Pacis Bogor, SMPN 1 Bogor, SMPN 4 Bogor  dan juga musisi jalanan berprestasi seperti group musik Oncom Hideung,” jelasnya.

Panitia pun menyiapkan ratusan doorprize  bagi peserta kirab, dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

“Peserta jalan sehat ini tidak dikenakan biaya  alias gratis dan akan mendapatkan t shirt dan kupon doorprize. Kita berharap masyarakat bisa terhibur dan bergembira bersama dalam mengikuti kegiatan ini dan bisa menyaksikan seni budaya dan menikmati jajanan khas Kota Bogor seperti laksa mang iin, soto kuning adam, toge goreng, soto mie batutulis, mie ayam batutulis, doclang depris, sop buang mang ewok, roti unyil venus, lapis talas sangkuriang, asinan gedung dalam, es sekoteng bogor permai dll,”pungkasnya.

#pratama

print

You may also like...