Jakarta Demo, Terminal Baranangsiang Sepi

Aksi unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan puluhan ribu massa umat muslim di Jakarta dengan tuntutan agar Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) segera ditangkap atas dugaan kasus penistaan agama, berimbas pada sepinya aktivitas dan berkurangnya jumlah penumpang di Terminal Baranangsiang, Bogor Timur, Jumat (04/11/16).

Sepinya kondisi terminal ini pun dibenarkan Kepala UPTD Terminal Islahudin yang ditemui di ruang kerjanya. Menurutnya, jumlah penumpang yang biasa menggunakan armada bus ini berkurang hingga sekitar 50 persen dibanding hari biasanya.

“Iya memang benar kondisinya sepi seperti ini sejak pagi. Mungkin ini dampak dari aksi unjuk rasa di Jakarta, jadi banyak penumpang yang kebanyakan pegawai di Jakarta ini libur atau memang diliburkan oleh perusahaannya,” ungkap Islahudin.

Meski demikian, katanya, pelayanan kepada para penumpang tetap berjalan seperti biasa. Meski jumlah armada bus juga berkurang dari biasanya, terutama untuk rute yang melayani kawasan pusat kota Jakarta. #aysha

print

You may also like...