Eka Peduli Kesehatan Warga

Masih adanya masyarakat yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan, membuat anggota DPR-RI Eka Sastra merasa perlu menggelar pengobatan gratis di lingkungan masyarakat. Seperti yang dilakukannya di Kelurahan Bojongkerta dan Rancamaya Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Kamis (3/11/2016).

eka3Menurut Eka, dirinya masih sering mendengar keluhan warga yang mengaku kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan, salahsatunya karena jauhnya jarak pusat pelayanan kesehatan  baik Puskesmas, klinik atau Rumah Sakit.

“Kegiatan pengobatan gratis ini kami gelar di lingkungan masyarakat, dengan harapan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Warga tak usah jauh-jauh jika sakit, tinggal datang ke lokasi pengobatan gratis,” kata Eka didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Yus Ruswandi.

Eka menambahkan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin secara bergilir di wilayah lain untuk melayani masyarakat. Namun jika ada warga yang sakit parah bisa menghubungi tim Eka Sastra, agar segera dibantu.

“Selain menggelar pengobatan gratis, kami juga memberikan bantuan makanan tambahan bagi batita dan balita di posyandu seperti di Posyandu di Kelurahan Kertamaya. Kami berharap ibu-ibu datang ke posyandu  untuk menimbang balitanya, karena mereka adalah generasi penerus yang harus dijaga kesehatannya” ujar Eka yang merupakan anggota DPR-RI dari partai Golkar dapil Kota Bogor dan Cianjur.

Sementara itu menurut Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Yus Ruswandi, apa yang dilakukan Eka Sastra harus mendapat apresiasi dari semua pihak. Lantaran saat ini makin sulit menemukan orang yang peduli kepada masyarakat.

eka2“Alhamdulillah apa yang dilakukan Eka Sastra dapat dirasakan warga di Kecamatan Bogor Selatan. Ini menandakan Eka Sastra dan Partai Golkar memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, terutama masalah kesehatan masyarakat,” kata Yus.

Yus juga berharap agar kegiatan membantu warga juga ditiru seluruh kader dan pengurus Partai Golkar, karena Partai Golkar ada karena warga. “Ingat suara golkar suara rakyat, artinya seluruh kader golkar harus memiliki kepedulian yang tinggi kepada rakyat,” katanya seraya menjelaskan, bahwa DPD Partai Golkar Kota Bogor saat ini tengah merehab rumah tidak layak huni secara serentak di 6 Kecamatan di Kota Bogor.

#pratama

print

You may also like...